Cara Mengoptimalkan Kinerja Komputer Atau Laptop Low-end Untuk Gaming

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Kali ini saya akan share pengalaman saya tentang kinerja sebuah komputer atau laptop. Saya sering mengeluh tentang spesifikasi laptop saya, karena menurut saya kinerjanya kurang memuaskan. Terutama hal VGA. Maka dari itu saya ngutak-atik laptop saya dan akhirnya lumayan lah naik dikit kinerjanya hehe... Jika agan2 memilki masalah yang sama dengan saya, berikut saya berikan langkah2 nya bagaimana mengoptimalkannya.



1. Ganti power plan ke mode high perfomance.

Dengan cara ini, laptop/komputer anda akan bekerja secara cepa.

2. Ganti tampilan windows anda ke tampilan yang lebih ringan.

Dengan cara ini, VGA laptop/komputer anda tidak akan mengeluarkan banyak daya.Untuk menggantinya, klik Start > Computer ( klik kanan ) > Properties > Advanced System Settings > di Tab perfomance klik settings > lalu klik " Adjust for best perfomance "

3. Setting VGA Card anda dari " Quality " menjadi " Perfomance " ( Tiap VGA Card berbeda cara, tapi tetap ada pilihan seperti itu.

Dengan cara ini, VGA laptop/komputer anda mengoptimalkan ke sesi perfomance.

4. Gunakan Game Booster sebagai penambah kinerja gaming

Dengan cara ini, semua application yang berjalan ( yang tidak dibutuhkan ) akan di close dan semua hardware fokus kepada aplikasi yang dijalankan oleh Game Booster ini.

Sekian penjelasan pengalaman dari saya, Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
July 5, 2016 at 1:01 AM delete

Iyaa gan, ane settingnya di bagian VGA terutama

Reply
avatar
Anonymous
April 25, 2017 at 2:25 PM delete

kalau di komputer tidakk ada VGAnya bagaimana min...
solder uap

Reply
avatar